Sabtu, 22 Mei 2010

Ultah Pac-Man ke 30



Ulang tahun ke-30 game Pac-Man rupanya sangat spesial buat Google sampai-sampai halaman muka Google, hari ini diubah menjadi arena bermain game tersebut. Kalau Anda pas kebetulan di depan komputer, tak ada ruginya mencicipi atau bahkan bernostalgia dengan game yang pernah populer di tahun 1980-an itu.

Buka halaman Google.com, maka bagian logonya akan muncul kotak permainan game Pac-Man. Tunggulah barang beberapa detik sebelum game siap dimainkan. Kalau komputer Anda kebetulan terhubung dengan speaker, nikmati musik jadulnya yang khas.



Aturan mainnya gerakkan Pac-Man yang berbentuk lingkaran kuning melewati jalur-jalur labirin yang memebntuk kata "Google" untuk mengambil titik-titik yang disebar di beberapa lokasi. Jangan sampai bertabrakan dengan hantu yang bergentayangan di sepanjang jalur kalau tidak ingin mati. Kalaupun mati, jangan khawatir karena permainan akan restart kembali. Gunakan tombol panah untuk navigasi.



Anda tidak cuma bisa main sendiri. Kalau ada kawan di sebelah ajaklah bermain berdua. Klik dulu tombol Insert Coin di bawah kotak pencarian. Lalu mintalah teman Anda menggunakan tombol W,A,S, dan D untuk melakukan bergerak ke atas, kiri, bawah, dan kanan.

Google menyatakan game mini Pac-man ini untuk menandai momen penting yang berpengaruh dalam budaya pop dunia. Untuk memperingatinya sekaligus menyediakan tempat bernostalgia buat generasi 1980-an, Doodle khusus ini akan tersedia selama 48 jam, Jumat dan Sabtu


sumber: google.com




Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...