Sabtu, 01 Mei 2010

Erta Ele, Danau Kawah


Menakjubkan sekali jika kita lihat fotonya saja pun! Apalagi jika dari kedekatan.
Erta Ale adalah perisai basaltik gunung berapi aktif di timur laut Region Afar Ethiopia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Ethiopia. Erta Ale memiliki tinggi 613 meter (2.011 kaki), dengan satu atau kadang-kadang dua danau lava aktif, salah satu dari hanya lima di dunia. merupakan danau lava yang terpanjang di dunia. Bagi para pecinta alam Danau lava Erta Ale adalah sebuah keindahan yang menakjubkan.





Danau lava ini kadang-kadang meluap di sisi selatan Erta Ale. Ini terletak di Depresi Afar, sebuah daerah gurun badlandish yang merentang di perbatasan dengan Eritrea, dan gunung itu sendiri dikelilingi sepenuhnya oleh daerah di bawah permukaan laut, menjadikannya salah satu gunung berapi yang terendah di dunia.Letusan besar Erta Ale terakhir terjadi pada 25 September 2005, yang menewaskan 250 ternak dan memaksa ribuan warga mengungsi.





Tambahan aktivitas aliran lava berlangsung pada Agustus 2007, memaksa evakuasi ratusan orang dan dua orang dinyatakan hilang. Tidak banyak yang diketahui tentang Erta Ale, karena daerah sekitarnya adalah beberapa dari yang terburuk di bumi.




Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...