Kamis, 22 April 2010

Katak yg Menolong Tikus


http://www.acehforum.biz/uploads/5a8cc21d57.jpg


Seekor tikus yang terjebak banjir digendong katak di Lucknow, bagian utara India.



LUCKNOW, - Entah karena telah berteman sejak lama atau hanya kebetulan seekor katak menggendong seekor tikus di tengah kepungan banjir. Peristiwa langka yang sempat terekam kamera di Lucknow, sebuah kota bagian utara India, Jumat (30/6) terjadi di awal turunnya hujan musiman.

Di beberapa wilayah India yang juga mengalami musim kering, katak adalah salah satu hewan yang mendapat tempat. Menurut Kantor Berita Indo-Asia, penduduk beberapa desa di India memiliki kebiasaan menggelar upacara pernikahan kodok.

Kedua ekor katak diberkati dengan pewarna merah di dahi dan kunyit, seperti layaknya manusia yang dinikahkan. Katak jantan dan betina yang dinikahkan kemudian dilepas ke kolam khusus yang dianggap sebagai hadiah bulan madunya.

"Jika kami melakukannya, Varuna atau dewa laut akan memberkati kami dengan hujan," kata Beni Prasad, seorang petani di Desa Khapa.

Hujan musim yang dipicu angin monsoon (muson) yang rutin datang setiap tahun menyebabkan banjir dan tanah longsor di wilayah India. Sejauh ini dilaporkan 30 orang menjadi korban keganasan alam.

Bahkan setahun lalu banjir bandang di Bombay sempat menimbulkan korban sekitar 1.000 orang. Hujan besar yang datang beberapa hari terakhir menimbulkan kekhawatiran karena menyebabkan banjir setinggi lutut di kota berpenduduk 17 juta jiwa.




Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...