Jumat, 20 Agustus 2010

3 Tips HIlangkan Suntuk

1. Coba ganti tangan.
Gunakan bagian tangan anda yang tidak dominan untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti menyikat gigi atau mengklik mouse di komputer. Perubahan kecil ini akan mengaktifkan dan mengembangkan saraf-saraf di otak yang akan mempertajam memori dan juga mendobrak rutinitas sehari-hari. Hal ini akan memberi kesempatan pada setiap bagian sel di otak untuk tetap bekerja dan tetap hidup.

2. Use your feeling
Coba kenakan baju dengan mata tertutup, makan malam tanpa melakukan komunikasi, tanpa percakapan atau kata-kata, dan aktivitas lainnya tanpa menggunakan panca indera Anda (bukan berarti berlari tanpa bernafas). Dengan melakukan sesuatu di luar kebiasaan dan menggunakan perasaan, Anda akan menciptakan lebih banyak saraf di otak dan akan menjadi lebih kreatif.

3. Lakukan Hal Baru
Tidak perlu melakukan sesuatu rumit. Mencoba resep baru atau melakukan olahraga yang belum pernah dicoba bisa menjadi hal-hal yang menarik. Berpikirlah bahwa Anda bisa melakukannya (optimis). Ketika Anda mencoba sutu keahlian baru, otak Anda akan membangun sebuah sirkuit baru dalam sistemnya. Bagaimana cara Anda memandang sesuatu dapat merubah segalanya. Cobalah melihat segala sesuatunya dari sisi cerahnya dibanding sisi gelapnya. Cntoh, jika Anda kehujanan, daripada stres karena basah kuyup, pikirkanlah segi positifnya, kebun Anda akan mendapat siraman air gratis dan Anda tidak perlu repot-repot menyiramnya. Seseorang yang melihat segala sesuatunya dengan lebih optimistis akan dapat melalui segala rintangan hidup.






Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...