Kamis, 11 Maret 2010

Playstation Move

TEMPO Interaktif, San Fransisco - Sony Corp Rabu (10/3) memperkenalkan perangkat pengontrol gerakan untuk sistem video game. Perangkat anyar ini semakin memperketat persaingan Sony dalam bisnis konsol game dengan rivalnya, Nintendo yang memelopori game berbasis gerakan, serta Microsoft Corp, yang akan meluncurkan sistem yang sama.

Pengendali gerak bernama "PlayStation Move" ini menggunakan eye gaming webcam, yang akan menerjemahkan gerakan pengguna menjadi aksi-aksi dalam permainan konsol PlaySation 3 (PS3).

Move, yang menyerupai remote TV dengan bola warna-warni menempel pada ujungnya, akan dijual paket mulai musim gugur ini. Perangkat ini dibanderol kurang dari US$ 100.

Menurut Sony, sekitar 36 pengembang pihak ketiga dan penerbit mendukung Move. Di tahun fiskal 2010 ini vendor Jepang tersebut akan merilis lebih dari 20 games yang akan didukung sistem pengendali gerak.

Nintendo Wii sebelumnya juga telah merilis pengontrol gerakan serta membuat game berbasis gerakan seperti "Wii Fit" dan "Wii Sports Resort". Microsoft juga telah meluncurkan Natal, sistem game dengan gerak tubuh untuk konsol Xbox 360. Natal rencananya mulai dijual pada musim liburan ini.

Dalam sebuah wawancara, Jack Tretton, chief executive Sony Computer Entertainment of America mengatakan, pengendali gerak ini akan memperluas peluang pasar PS3. "Kami ingin berbicara dengan 34 juta orang yang telah memiliki Playstation 3," katanya.

Tretton mengklaim perangkat ini akurat dalam menerjemahkan gerakan. Ia yakin, Move bakal membuat tertarik para gamer "hard-core" yang pada umumnya pria muda, yang merupakan tulang punggung dari industri game yang bernilai US$ 50 miliar.


Sumber: http://www.tempointeraktif.com




Related Posts by Categories









0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...