Sabtu, 20 Maret 2010

Hewan Laut yg Berbahaya

1.Isopod Raksasa
Spoiler for Isopod Raksasa:

Hewan ini berasal dari keluarga Crustaceae (udang-udangan), mereka melimpah di daerah laut dingin yaitu samudera Atlantik. Mahluk aneh ini adalah pemburu yang hebat...


2.Ikan Drakula
Spoiler for Ikan Drakula:

Ikan drakula adalah spesies ikan air laut yang banyak ditemukan di Burma dengan taring tajam di mulutnya. Tahun 1997, hewan ini dikirim ke Inggris untuk suatu pameran, sehingga orang-orang bisa melihat keanehannya.


3.Blog Fish
Spoiler for Blog Fish:

Tubuh ikan ini menyerupai massa agar-agar, banyak dijumpai di laut Australia dan Tasmania. Hidup di laut dalam dengan tekanan yang besar.


4. Anglerfish
Spoiler for Anglerfish:

Ikan ini masuk dalam famili Lophiiformes. Hidup di laut terbuka, mempunyai 3 filamen di kepalanya yang digunakan untuk berburu. Beberapa spesies dapat mengeluarkan cahaya untuk menangkap mangsanya.


5. Ikan Hiu Goblin
Spoiler for Ikan Hiu Goblin:

Ikan hiu ini masuk ke dalam famili Mitsukurinidae. Ditemkan di perairan laut dalam. Tekstur yang khas adalah bentuk kepalanya. Warna tubuhnya merah muda, cumi-cumi dan kepiting adalah makanannya.


6. Cumi-cumi Raksasa
Spoiler for Cumi-cumi Raksasa:

Cumi-cumi raksasa jelas merupakan mahluk yang aneh. Masuk ke dalam famili Architeuthidae. Ukuran tubuhnya bisa mencapai 33-43 kaki.


7. Pelican Eel
Spoiler for Pelican Eel:

Mahluk aneh ini berasal dari keluarga Eurypharyngidae, dengan bagian tubuh yang aneh adalah bagian mulutnya yang berengsel dan mampu membuka lebar untuk menangkap mangsanya. Ukuran mereka bisa mencapai 3.3 kaki.


8. Psychedelic Frogfish
Spoiler for Psychedelic Frogfish:

Hewan ini masuk ke dalam famili Antennariidae. Memiliki tubuh yang lunak dan bercorak seperti sidik jari. Beberapa di antaranya ditemukan di perairan Indonesia. Makanannya adalah ikan-ikan kecil dan udang.


9. Cumi-cumi Octopus Dana
Spoiler for Cumi-cumi Octopus Dana:

Gurita ini masuk ke dalam famili Octopoteuthidae, merupakan spesies cumi-cui yang terbesar. Bagaimana caranya menangkap mangsa? Kilatan cahayanya dapat membuat mangsanya buta.


10. Leafy Sea Dragon
Spoiler for Leafy Sea Dragon:

Naga laut yangberbentuk seperti sayuran ini berasal dari famili Syngnathidae, ditemukan di pantai selatan dan barat Australia. Mempunyai moncong pipa yang panjang dan berukuran 8-10 inchi.




Read more: http://unic77.blogspot.com/2010/03/10-binatang-laut-yang-mengerikan.html#ixzz0ihkUGVXD



Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...