Rabu, 11 Mei 2011

Google Doodle 11 Mei 2011




Perusahaan internet terbesar Google, pada Rabu (11/5) ini, mengubah tampilan laman muka mesin pencarinya menjadi Doodle khusus menandai ulang tahun ke-117 koreografer legendaris Martha Graham. Karya dan sumbangsihnya dalam dunia tari modern dipilih oleh Google dengan sebuah animasi karya Ryan Woodward.

Martha Graham adalah seorang penari, guru, dan koreografer tari modern legendaris di AS. Ia lahir pada 11 Mei 1894 di Allegheny City, Pennsylvania. Ia memulai karir profesionalnya pada tahun 1916 dan sebagian besar koreografi-nya dipengaruhi oleh seni oriental. 

Graham juga dikenal sebagai sang pencetus ide tari modern atau kontemporer pertama, hingga menjadi ikon koreografer tari modern legendaris di AS. Graham meninggal dunia di rumahnya di Manhattan pada 1991, menginjak usianya yang ke-96.

Graham sudah membuat koreografer lebih dari 180 karya. Warisan hidupnya dalam teknik yang digunakan oleh sekolah-sekolah seni tari modern di seluruh dunia, termasuk yayasan miliknya Martha Graham Dance Company, terus dikembangkan sejak didirikan pada tahun 1926. Ia meninggalkan panggung pada usia 75 tahun.








Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...