Minggu, 15 Mei 2011

7 Fakta Tentang Tidur



1. Pada waktu normal untuk tidur, ada lima tahapan yang berbeda dari tidur. Masing-masing sangat berbeda dari keempat lainnya. Ketika kita tidur nyenyak, napas kita, denyut jantung, dan tekanan darah mencapai tingkat terendah pada hari itu. Sementara saat kita bermimpi, kita mengalami REM (rapid eye movement). Ini adalah waktu yang sangat aktif untuk tubuh dan otak. Saat kita bermimpi, pola otak kita sama dengan yang kita alami saat terjaga.

2. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekira delapan jam tidur untuk fungsi tubuh mereka yang terbaik. Namun penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang dewasa tidak mendapatkan lebih dari tujuh jam pada waktu tidurnya.

3. Tubuh Anda menyala 24-jam pada jam tubuh, yang membuat Anda ingin tidur pada pukul 01.00-06.00, dan 3 jam setelah Anda makan siang. Apa pasal? Faktanya, manusia benar-benar dibentuk untuk tidur siang. Lebih sulit membangunkan seorang anak daripada orang dewasa yang tengah tidur nyenyak.

4. Banyak penderita insomnia yang menderita penyakit ini dari kegelisahan dan depresi. Faktanya, penderita insomnia lebih banyak wanita dan para orangtua.

5. Otot-otot besar tubuh kita lumpuh sewaktu kita tidur, yang paling mungkin menghentikan kita dari melakukan apa yang kita impikan.

6. Manusia melalui 4 sampai 6 jam siklus tidur saat tidur di malam hari, bergerak melalui berbagai tahap dan kembali lagi. Rata-rata orang bangun sekira enam kali semalam. Suhu tubuh Anda turun di waktu subuh, dan mencapai titik terendah pada sekira pukul 04.00 dan kemudian naik lagi sebelum fajar.

7. Para peneliti tidak pernah bisa tahu persis mengapa tubuh butuh tidur, kecuali bahwa itu cara untuk memulihkan tubuh dan otak kita. Bahkan ketika tidur sangat nyenyak, tidur kita tetap menjadi bagian dari diri kita yang mengumpulkan suara dan sinyal dari dunia di sekitar kita. Itu sebabnya orangtua secara rifleks dapat bangun ketika bayi menangis, tetapi tidak mendengar bila anjing di luar rumah melolong.









Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...