Kamis, 28 Oktober 2010

Fakta Dibalik Masturbasi


1. Masturbasi adalah hal yang normal

Sebuah penelitian menunjukkan kebanyakan perempuan melakukan masturbasi setidaknya sekali dalam hidupnya, dan frekuensinya bervariasi. Meski begitu banyak perempuan yang merasa bersalah setelah melakukannya, padahal sebaiknya tidak perlu seperti itu.

"Berbagai cara masturbasi adalah normal, karenanya tidak ada satu metode masturbasi yang benar-benar normal," ujar Paul Joannides, PsyD, seorang psikoanalis di Waldport.

2. Masturbasi bisa meningkatkan suasana hati (mood)
Kathleen Segraves, PhD seorang terapis seks dan profesor psikiatri menuturkan masturbasi bisa meningkatkan semangat dan menurunkan kadar depresi, kondisi ini akan memicu suasana hati yang lebih baik. Hal ini ditambah dengan saat masturbasi ia hanya akan fokus untuk dirinya sendiri.

3. Masturbasi bisa meningkatkan kehidupan seks dengan pasangan
Perempuan yang melakukan masturbasi secara teratur akan membantunya meningkatkan kepercayaan seksualnya. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kehidupan seksnya dengan pasangan. Selain itu perempuan umumnya lebih sulit mencapai orgasme, sehingga dengan masturbasi bisa membantunya mengerti tentang orgasme.

4. Masturbasi bisa membantu seseorang menjadi santai
Dengan berkurangnya kadar stres di dalam tubuh, maka perempuan akan merasa jauh lebih rileks setelah melakukan masturbasi. Saat masturbasi seseorang akan mulai menikmati dirinya sendiri, hal ini akan membuat hormon stres cortisol berkurang.

5. Masturbasi bisa mengurangi rasa nyeri
Perempuan yang melakukan masturbasi melaporkan bahwa hal tersebut membantunya meringankan kram menstruasi dan gejala PMS (premenstrual syndrome) seperti mudah marah dan mudah tersinggung. Para ilmuwan berspekulasi bahwa beberapa faktor yang terkait dengan orgasme bisa menekan rasa sakit.

sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/10/masturbasi-juga-bermanfaat-buat.html




Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...