Selasa, 30 November 2010

Tips Memilih Sekolah Idaman


Tipe sekolah yang kita mau.

Apakah sekolah negeri, swasta, atau mungkin home schooling?


Faktor kenyamanan dari sekolah itu.
Apakah kita akan nyaman sekolah di sana? Cek saja apakah banyak peraturan tertulis atau ‘tidak tertulis’ yang akan membuat kita tertekan. Misalnya, sistem senioritas yang kental. Cek juga, apakah sekolah itu mudah dijangkau dari rumah kita. 


Academic record dari sekolah tersebut.
Kita bisa mencari tahu lewat internet bagaimana prestasi dari sekolah yang kita inginkan itu. Apabila nilai rata-rata sekolahnya di bawah rata-rata, maka bisa dipastikan kualitasnya pun dipertanyakan. Karena bila hampir semua murid nilainya rendah, mungkin ada yang salah dengan metode pengajaran di sana.


Tentang fasilitas di sana.
Apakah fasilitasnya mendukung proses belajar mengajar di sana dan bisa membuat kita lebih berkembang? Misalnya: apakah perlengkapan laboratorium atau studio band-nya lengkap?


Ekstra kurikuler yang ada di sekolah itu.
Kadang ada sekolah yang mencantumkan banyak ekstra kurikuler, tapi sebenarnya yang berjalan hanya 3-5 bidang saja. Jadi coba cek dan cari info sebanyak-banyaknya, adakah ekstra kurikuler yang aktif dan sesuai dengan minat serta bakat kita?


Apakah sesuai dengan keuangan orang tua.
Naahh, ini juga poin penting. Jangan sampai karena kita mengincar satu sekolah, jadi memberatkan orang tua karena uang pangkal dan uang sekolah yang kelewat mahal. 





Related Posts by Categories









1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nonton Movie Gratis Subtitle Indonesia update setiap hari? hanya disini tempatnya

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...