Kamis, 09 Juni 2011

Les William Paules (Les Paul) Ultah


Ada yang unik ketika kita membuka situ Google, dimana mesin pencari Google Doodle ini menampilkan gambar gitar di logonya. Hal ini dilakukan guna untuk merayakan tepat 96 tahun lalu kelahiran gitaris jazz dan country legendaris asal Amerika Serikat, Les Paul.

Gambar gitar tersebut juga bisa kita mainkan dengan mengarahkan mouse ke senarnya. Tak hanya itu kita juga bisa memainkannya dengan keyboard dengan mengklik ikon keyboard yang ada di bawah.

Bagi pecinta musik terutama para gitaris nama Les Paul memang tak asing lagi. Pemilik nama asli Lester William Polsfuss ini juga merupakan pioneer dalam pengembangan musik rock and roll saat ini.

Atas dedikasinya ini namanya pun digunakan sebagai merek gitar Gibson yang dikenal dengan Gibson Les Pauls. Les Paul sendiri meninggal di rumah sakit White Plains Hospital pada 12 Agustus 2009 karena komplikasi pneumonia. Sebelum kematiannya, beberapa minggu Les Paul sempat menggelar konsernya.

Lester William Polsfuss (9 Juni 1915-12 Agustus 2009) merupakan seorang penyanyi jazz berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dikenal dengan nama Les Paul. Dia dilahirkan di Waukesha, Wisconsin. Dia berkarir di dunia musim sejak tahun 1928 hingga meninggal dunia tahun 2009.
Dia meninggal dunia pada 12 Agustus 2009 akibat radang paru-paru yang dideritanya.




Related Posts by Categories









0 komentar:

Poskan Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...