Sabtu, 18 Juni 2011

9 Fakta Tentang Ilmu Pengetahuan

1. Pohon bambu

Pohon bambu dimasukan dalam kategori tumbuhan hijau. Pohon bambu adalah tumbuhan yang pertumbuhannya tercepat di dunia. Dalam satu hari tangkainya bisa mencapai 3-4 meter di beberapa jenis pohon bambu

2. Venus
Planet indah yang satu ini sering terlihat di bumi pada saat pagi hari. Planet yang satu ini menjadi penelitian ilmuwan selama bertahun-tahun. Planet ini adalah planet kedua terdekat dengan matahari. Keunikan dari planet ini adalah planet ini mengorbit searah dengan jarum jam berbeda dengan planet-planet anggota tata surya lainnya yang berlawanan arah. 

3.Kopi 
Minuman keseharian sebagian besar dari umat manusia ini memang terbilang nikmat untuk kita hadirkan dalam suasana apa pun. Tapi, tahukah anda bahwa secangkir kopi terdapat 1000 macam zat kimia.

4. Beruang kutub
Binatang besar yang satu dapat berjalan 25 kilometer per jam dan melompat ke udara sejauh 6 kaki. Bulu-bulu putihnya yang tranparan hampir tidak dapat terlihat oleh inframerah.

5. Siklus tropis 
Melepaskan energi panas pada tingkat 5-20 exajoules per hari. Ini merupakan laju pelepasan energi yang datang sekitar 200 kali dengan kapasitas energi listrik yang dihasilkan. Tingkat melepaskan energi ini setara dengan yang dikeluarkan oleh ledakan satu megaton bom nuklir-10 setiap 20 menit.

6. Foetus in foetu
FIF adalah kondisi di mana di dalam perut bayi dalam kandungan terdapat bayi kedua. Atau kondisi bayi yang mengandung bayi. Janin terus tumbuh seperti parasit dalam tubuh, menyedot pasokan darah tubuh tersebut sehingga menjadikannya tumbuh begitu besar dan mulai membahayakan tubuh induk, upaya medis diperlukan untuk mengatasi hal ini melalui pembedahan.

7.Kuda Laut
Siapa yang tak kenal hewan unik yang satu ini ? Tubuhnya yang mungil serta warna tubuhnya yang cantik dapat memikat perhatian kita. Keunikan dari binatang laut yang satu ini adalah dimana si Pejantanlah yang mengandung telur-telurnya. Kurang lebih dua ribu benih pada waktu tertentu. Satu kehamilan berlangsung selama sekitar dua sampai empat minggu. Ketika hendak lahir, kuda laut jantan mengalami kontraksi otot untuk mengeluarkan keturunan dari kantongnya. 

8. Otak Manusia
Otak Manusia adalah satu ciptaan Mahakarya Sang Pencipta Allah dan merupakan inti dari sistem saraf pusat . Setiap harinya otak kita memproses 70.000 pikiran. 

9. Pembuluh darah 
Merupakan bagian penting dari sistem peredaran darah pada manusia yang berfungsi mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jika pembuluh darah dibuat untuk meletakan jarak dari ujung ke ujung, maka panjangnya akan mengelilingi Bumi dua kali dengan peregangan sampai dengan jarak sekitar 100.000 kilometer.








Related Posts by Categories









0 komentar:

Posting Komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...